Google

Profil band-band

Rabu, 18 Februari 2009

Zeetrone

Biografi :
Band ini terdiri dari 5 anak-anak yang masih sekolah di salah satu SMP negri di Bengkulu.Walaupun baru terbentuk, band ini telah mendapat berbagi prestasi dalam berbagai konser. Karena telah mendekati ujian sekolah(SMP), band ini akan menghentikan konser untuk sementara dan melanjutkannya setelah menghadapi ujian sekolah tahun ini. Namun, kini band ini mulai sibuk untuk merancang single pertamanya yang akan tampilkan perdana pada bulan Mei-Juni.
Aliran musik band ini adalah rock alternatif.
Personelnya terdiri dari Rafiz(Vocalist), Syabutian(Lead guitar),M.Revin(rythem guitar),M.Faisal(Bass) dan whyby(DRuM).
Oleh karena itu, band ini membutuhkan dukungan dan doa para pembaca sekalian untuk melanjutkan kariernya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.


Avenged Sevenfold


Biografi :

Avenged Sevenfold adalah grup musik heavy metal yang dibentuk di Huntington Beach, California pada 1999. Personelnya terdiri atas M. Shadows (vokal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum).
Serta dua mantan personelnya Dameon Ash dan Justin Sane yang telah hengkan dari grup ini.

Album pertama Avenged Sevenfold berjudul Sounding the Seventh Trumpet (2002), disusul album kedua Waking the Fallen (2003). Dalam album kedua grup ini tampil bersama Xl Rose, Kylie Minogue dan Chris Cornell. Disusul kemudian album City of Evil (2005) dan Avenged Sevenfold (2007).

Grup yang pernah mangung di Jakarta pada 7 Agustus 2007 itu, belakangan memilih jalur musik pop. Hal ini, konon setelah menuai kritik akibat banyak karyanya 'mengadopsi' effec suara yang telah hit sebelumnya. Mereka mengaku heavy metal tidak cocok bagi dirinya, dan lebih menyukai musik pop.

D'masiv

D'Masiv adalah band yang terbentuk di Ciledug pada tanggal 03 Maret 2003. Mereka adalah sekumpulan anak muda yang gemar bermain musik rajin ikut festival dan parade band yang pernah ada. Ternyata band satu ini sering menjadi bintang tamu dalam beberapa event musik yang ada di jakarta dan sekitarnya.

Setelah menjelajahi berbagai festival yang ada akhirnya d'Masiv mengakhiri pertempurannya di ajang festival dengan menjuarai Festival Musik akbar yang diselenggarakan oleh Deteksi Prod, disponsori oleh A mild (Sampoerna), dan didukung oleh Musica Studio yang dinamakan A Mild Live Wanted. Dan sekarang d'Masiv menjadi The RisinG Star dari A Mild Live Wanted Rising Star.

Personel d'Masiv:
Rian ---------- VoKaL
KiKi ---------- Lead GuiTar
Rama --------- Ryhtme guiTar
RaY ---------- bass
wHy ---------- DrUm

BonJovi

Biografi :
Bon Jovi merupakan kelompok musik rock asal New Jersey, Amerika Serikat yang personelnya terdiri atas Jon Bon Jovi (vokal/gitar), Richie Sambora (gitar), Tico Torres (drums), David Bryan (keyboards) dan Hugh McDonald (bas). Dan mantan anggotanya, Alec John Such.

Bon Jovi baru saja meraih Grammy 2007 untuk Best Country Collaboration untuk lagu Who Says You Can't Go Home. Dan sebelumnya pada tahun 2000 dirinya juga masuk nominasi Grammy Award lewat It's My Life.

Bon Jovi diperkirakan telah menjual 35 juta albumnya di Amerika Serikat dan 120 juta albumnya seluruh dunia sejak berdirinya pada 1984.


Ungu

Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (penyanyi), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum). Sampai tahun 2007 mereka telah menghasilkan 4 album dan 2 album mini.

Ungu terbentuk tahun 1996. Motor pembentuknya adalah Ekky (gitar) dan saat itu vokalisnya adalah Michael, sedangkan drum dipegang oleh Pasha Van derr Krabb. Tahun 1997, saat Ungu hendak manggung, Pasha Van derr Krabb 'menghilang' dan posisinya digantikan oleh Rowman. Enda yang sebelumnya adalah roadies-nya Ekky juga ikut bergabung dengan Ungu.

Tahun 2000, Ungu mulai mempersiapkan album pertama mereka, yang akhirnya dirilis 6 Juli 2002 bertajuk Laguku. Sebelumnya, Ungu ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi Klik bersama Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy. Ke dua lagu tersebut adalah "Hasrat" dan "Bunga". Single pertama album ini, "Bayang Semu" menjadi ost. sinetron ABG (RCTI). Meski terbilang sukses, album ini baru mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis.

Saat hendak masuk dapur rekaman untuk album kedua, Ekky memutuskan keluar. Oncy yang saat itu baru keluar dari Funky Kopral dipilih untuk menggantikan Ekky. Album kedua Ungu Tempat Terindah dirilis Desember 2003. Album ini menjagokan "Karena Dia Kamu" sebagai single pertama dan "Suara Hati" dipilih sebagai single kedua. Baru empat bulan dirilis, penjualannya telah mencapai 80.000 (delapan puluh ribu) kopi. Jumlah yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan album pertama yang 'telah' mendapatkan platinum (150.000 kopi) dalam hitungan waktu satu setengah tahun.[1]

Pada tahun 2005, Ungu menjadi salah satu artis yang berkolaborasi dengan Chrisye di album terbaru Chrisye, "Senyawa".

Album Melayang dirilis Desember 2005. Di albumnya yang ketiga dengan single "Demi Waktu", Ungu mendapat double platinum.[2] Dengan hits Demi Waktu mengantarkan Ungu jadi MTV Exclusive Artis di bulan Desember 2005. Gaung "Demi Waktu" merambah negeri Jiran, Malaysia. Empat perusahaan label berebut untuk mendapatkan hak edar di sana. SRC, perusahaan yang menaungi Siti Nurhaliza akhirnya keluar sebagai pemenang.[3]

Ungu mengeluarkan sebuah mini album untuk menyambut Ramadhan 1427 H bertajuk SurgaMu yang dirilis September 2006.[4] Hanya dalam tempo sepuluh hari sejak rilis mini album SurgaMu, telah terjual sebanyak 150 ribu keping.[5] Bahkan Wakil Presiden Yusuf Kalla memberi penghargaan 'Inspiring' atas album religi SurgaMu. Sayangnya, saat hendak menerima penghargaan di istana Wapres, Ungu yang mengenakan setelah jas yang dipadu celana jeans ditolak masuk ke dalam istana, dengan alasan pakaian yang tak sesuai dengan protokoler istana.[6]

Dalam Penghargaan MTV Indonesia 2006, Ungu masuk dalam 3 nominasi, yaitu Most Favorite Group/Band/Duo, Best Director "Demi Waktu" Abimael Gandy, dan Video of the Year "Demi Waktu".[7]

Ungu dengan dukungan "A Mild Live Productions" dan "Trinity Optima Productions" membuat buku biografi. Buku yang diberi judul "A Mild Live Ungu Book Magazine" itu diluncurkan pada Kamis, 10 Mei 2007, di Jakarta.[8] Dicetak sebanyak 40 ribu eksemplar, buku tersebut memuat biografi masing-masing personil, diskografi Ungu, foto-foto, dan bahkan chord lagu-lagu Ungu.[9]

Ungu juga sering terlibat dalam pembuatan album soundtrack. Ungu pernah menyumbangkan lagu untuk film Buruan Cium Gue yang dilarang edar. Ungu pun menyumbangkan 3 buah lagu untuk film Coklat Stroberi yakni dua lagu baru, "Disini Untukmu" dan "Sahabatku", serta mengikutkan lagu "Berjanjilah" dari album ketiga mereka Melayang.[10]

Dalam ajang "SCTV Music Awards 2007" di Balai Sidang Jakarta (JHCC), Ungu mendapat 4 kemenangan. Album SurgaMu yang diproduseri Trinity/Prosound membawa Ungu menjadi penerima penghargaan 'Album Religi', 'Lagu Paling Ngetop' dan 'Video Klip Paling Ngetop' untuk lagu "Andai Kutahu". Sedangkan Melayang dengan lagu andalan "Tercipta Untukmu" memenangkan kategori 'Album Pop Rock Duo/Grup'.[11]

Ungu kembali merilis album reguler keempatnya bertajuk Untukmu Selamanya. Album ini di-launching di empat negara sekaligus, yaitu 9 Agustus 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia, 10 Agustus 2007 di Singapura, 12 Agustus 2007 Hongkong dan puncaknya 15 Agustus 2007 di Jakarta, Indonesia. Lagu andalan dalam album ini antara lain, "Kekasih Gelapku", "Cinta dalam Hati", "Apalah Arti Cinta" dan "Ijinkan Aku".[12]

Menyambut Ramadhan 1428 H, Ungu merilis album religi lagi yang berbentuk mini album bertajuk Para Pencari-Mu. Dalam album ini Ungu berkolaborasi dengan ustad Jeffry Al Buchori.[13] Album ini hanya berisi lima lagu, yaitu "Para PencariMu", "Sembah Sujudku", "Surga Hati", "Sesungguhnya", dan "Tuhanku". Sebelum mini album ini dirilis, tiga dari lima lagu telah terpilih sebagai soundtrack sinetron religi yang tayang selama Bulan Ramadhan

The Changcuters

Biografi :
The Changcuters adalah grup musik asal Bandung yang dibentuk pada tahun 2005. Grup musik ini beranggotakan Moh. Tria Ramadhani alias Tria (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitar), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitar), Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bass), dan Erick Nindyoastomo alias Erick (drum).

The Changcuters mulai dikenal sejak membintangi iklan selular provider dengan jargon "beuu". Nama mereka pun melejit setelah membintangi film THE TARIX JABRIX (2008).

Film itu juga mempopulerkan album kedua mereka, MENCOBA SUKSES KEMBALI (2008) yang berada di bawah label Sony BMG. Pasalnya beberapa lagu dalam album tersebut digunakan untuk soundtrack film yang mereka bintangi.

Awalnya, band ini didirikan oleh Dipa, Tria dan Qibil yang merupakan teman satu kampus. Mereka pun mengajak Alda dan Erick, yang juga teman Qibil main band saat SMU.

Nama The Changcuters bukan bermakna jorok atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria. Tapi berasal dari nama seorang sahabat, Cahaya, yang populer di mata mereka lantaran lucu.

Sebelum bergabung dengan Sony BMG, mereka pernah merilis album perdana bertajuk MENCOBA SUKSES yang dirilis bulan Agustus 2006.

Album tersebut lahir dengan bantuan Uki Peterpan, termasuk dalam proses membuat master, proses duplicating kaset dan CD, jadwal studio rekaman dan biaya lainnya. Sayang karena masalah distribusi yang tidak bagus, album ini kurang sukses di pasaran.

Lewat bantuan Uki pula The Changcuters bisa menembus Sony BMG dan berhasil merilis album kedua.

ST 12

ST12 adalah grup musik beraliran musik Melayu. ST12 didirikan di Bandung oleh Ilham Febry alias Pepep (drum), Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar), Muhammad Charly van Houten alias Charly (vokal), dan Iman Rush (gitar).

Awalnya, keempat personel ini tak saling kenal, meski mereka telah lama berkecimpung di dunia musik. Mereka mulai akrab setelah sering bertemu di studio rental di Jalan Stasiun Timur 12, Bandung, milik Pepep. Mereka pun akhirnya resmi mendirikan ST12 pada tanggal 20 Januari 2005. Nama ST12 yang merupakan kependekan dari Jl. Stasiun Timur No. 12 adalah nama pemberian ayah Pepep, Helmi Aziz.

Meski keempat personel ini memiliki aliran musik favorit yang berbeda, Charly menggemari jazz, Pepep suka jazz dan rock, sementara Pepeng tumbuh bersama musik rock, namun mereka kompromi untuk membuat ST12 beraliran melayu.

ST12 terpaksa merilis album perdana mereka melalui jalur independent (indie) karena tak ada label yang mau menampung mereka. Sayang, pada bulan Oktober 2005, saat tur promosi album di Semarang, Iman Rush meninggal akibat pecah pembuluh darah di otak.

Trinity Optima Production mulai melirik ST12 setelah album perdana, JALAN TERBAIK (2005), meraih sukses. Album kedua, P.U.S.P.A (2008) yang didedikasikan untuk Iman, dirilis di bawah label Trinity.

Dewa 19

Biografi :
Dewa atau Dewa 19 adalah nama sebuah grup musik asal Surabaya, Jawa Timur pimpinan Ahmad Dhani.

Group ini telah mengalami beberapa kali pergantian anggota, dan formasi terakhir terdiri atas Ahmad Dhani (Gitar), Andra (gitar), Tyo Nugros (drummer), Yuke (bass) dan Once (vokalis,keyboard)

Dewa dibentuk pada 1986 oleh empat siswa SMP 6 Surabaya, dengan akronim nama mereka Dhani Ahmad (Keyboard, Vokal), Erwin Prasetya (Bass), Wawan Juniarso (Drum), dan Andra Junaidi (Gitar), dengan bermarkas di rumah Wawan di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Wawan kemudian memutuskan keluar dari Dewa pada 1988 dan bergabung dengan Outsider yang antara lain beranggotakan Ari Lasso. Nama Dewa kemudian berubah menjadi Down Beat, yang cukup terkenal di lingkungan Jawa Timur.

Wawan kemudian kembali bergabung dengan Dewa bersama Ari Lasso. Nama Down Beat pun berubah menjadi Dewa 19 karena waktu itu rata-rata usia personelnya 19 tahun.

Album pertama Dewa berjudul Kangen (1993) sukses di pasaran hingga memperoleh penghargaan BASF untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Album Terlaris 1993.

Saat penggarapan album Format Masa Depan, Wawan kembali hengkang karena merasa tidak cocok dengan kawan-kawannya. saat itu Dewa 19 harus meminta bantuan Rere yang sekarang drummer ADA Band untuk mengisi posisi penggebuk drum, baru setelah album Terbaik-Terbaik selesai, masuklah Wong Aksan menempati posisi drummer.

Namun setelah menyelesaikan pembuatan album Pandawa Lima (1998), Wong Aksan keluar dari Dewa 19 dan digantikan oleh Bimo Sulaksono yang juga mantan anggota band Netral. Tak lama kemudian Bimo pun hengkang dari grup ini dan bergabung dengan Bebi untuk membentuk grup Romeo.

Dalam perjalanannya, Dewa 19 juga mengalami masalah dengan obat-obat terlarang. Akibatnya dua personelnya Ari Lasso dan Erwin Prasetya mengalami ketergantungan dan harus menjalani rehabilitasi, sementara Ari Lasso posisinya sebagai vokalis terpaksa harus digantikan Once. Posisi drummer yang saat iru kosong diisi oleh Tyo Nugros.

Pada album kelima, Bintang Lima (2000 nama Dewa 19 diubah kembali menjadi Dewa. Saat itu pun albumnya meledak di pasaran dan Erwin pun kemudian masuk kembali menjadi pemain bass.

Menyusul kemudian pada 2002 Dewa merilis album Cintailah Cinta. Namun pada tahun yang sama banyak masalah muncul, di antaranya lagu Arjuna Mencari Cinta yang dipermasalahkan karena diduga melanggar hak cipta. Hingga kemudian memaksa Dewa untuk menggarti judul dengan Arjuna saja. Masalah berikutnya muncul saat Erwin Prasetya kembali hengkang karena tidak cocok dengan manajemen Dewa dan kemudian digantikan Yuke Sampurna yang mantan bassist band The Groove.

Berikutnya, Dewa merilis album Laskar Cinta (2004), dan pada tahun yang sama, nama Dewa kembali diubah menjadi Dewa 19 hingga kini.

My Chemical Romance

My Chemical Romance adalah grup musik asal New Jersey, yang dibentuk pada bulan September tahun 2001 oleh Gerard Way dan Matt Pelissier. Saat ini, band ini diawaki oleh Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toro (lead guitar), Frank Iero (gitar), dan Bob Bryar (drum). Nama band ini terinspirasi oleh buku karangan Irvine Welsh yaitu Ecstasy: Three Tales of Chemical Romance.

My Chemical Romance adalah grup band yang menurut media bergenre pop punk,[1] post-hardcore,[1] "punk revival",[1] rock alternatif. Namun grup ini mendeskripsikan musik mereka sebagai musik "rock" atau "pop yang kasar",[2] dan menolak diklasifikasikan sebagai emo.[3] Grup ini telah merilis tiga album yaitu I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love pada tahun 2002, Three Cheers For Sweet Revenge pada tahun 2004, dan The Black Parade pada tahun 2006.

Band ini mendapat inspirasi dari Queen, Black Flag, Iron Maiden, The Misfits, Morissey, At the Gates, Pink Floyd, The Smashing Pumpkins, Descendents, Pantera, The Cure, dan The Smiths.

Green day


Biografi :
Green Day adalah sebuah grup musik beraliran punk rock asal California, Amerika Serikat. Personelnya terdiri atas Billie Joe Armstrong (vokalis, gitaris), Mike Dirnt (basis) dan Tré Cool (drum), serta Al Sobrante yang terlebih dahulu keluar dari grup tersebut.

Pemilik album American Idiot itu telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk MTV Video Music Awards, Nickelodeon Kids' Choice Awards serta tiga kali memenangkan Grammy Awards, yang meliputi kategori Best Alternative Album lewat album Dookie (1994), Best Rock Album untuk album American Idiot (2004) dan Record of the Year untuk album Boulevard of Broken Dreams.

Grup yang terbentuk pada 1989 itu terhitung telah berhasil menjual lebih dari 24.2 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 60 juta album di seluruh dunia. Dengan prestasi tersebut Green Day dianggap telah mengembalikan semangat rock bengenre punk ke seluruh dunia

Westlife

Anggota asli Westlifes berasal dari Co. Sligo di Irlandia. Dari anggota asli itu hanya tiga tinggal; Shane Filan, Kian Egan dan Mark Feehily. Bryan McFadden dan Nicky Byrne menghubungkan kelompok ketika Louis Walsh menaruh perhatian terhadap band ini, dia lalu diperkenalkan eks-Boyzone anggota Ronan Keating kepada band westlife dan sampe sekarang mengelola band ini.
Album pertama Westlife yang di rilis adalah "Swear It Again" yang masuk dalam nominasi album terheboh di U. K. dan di Irlandia, kemudian album itu juga sempat ngetop di negara lain, diantaranya indonesia. Dan Selanjutnya album mereka "If I Let You Go" yang juga sempat melambung di negara tempat mereka bercokol. Mereka telah meluncurkan 9 album yang sebelumnya telah kondang dengan dua album yang mereka garap, "Westlife dan "Coast To Coast".

Dan selanjutnya Single Album seperti "Queen Of My Heart" dan upcoming album mereka "World Of Our Own". yang telah masuk dalam "Guinness Book Of Records" karena membuat album album mereka selalu di jajaran terwahid di U. K. dan masuk di jajaran lima besar di Irlandia. Tur mereka lebih awal tahun ini dan begitu sangat berhasil semenjak tour pertamanya ditahun 2002, yang laris manis.

J-Rock

Band ini berasal dari Jakarta dan nama pertamanya adalah J-rock star. J-Rock Star berdiri tahun 2003 dengan punggawa :
Iman Taufik Rachman (vokal dan gitar)
Sony Ismail Robbayani (gitar)
Swara Wimayoga (bas)
dan Anton Rudi Keltjes (drum)
J-Rock Star mengganti nama menjadi J-Rock’s ketika mengikuti Kontes Musik Nescafe, dan mendapat Juara Pertama Audisi Nescafe Get Started. Warna musik J-Rock’s yang fresh membuat Label Aquarius Musik memberi kontrak dengan merilis Album Topeng Sahabat.
J-Rock’s mengusung aliran Japanese Pop/Rock. Selain itu J-Rock’s juga terpengaruh musik rock and roll Jepang, dan terinspirasi musik Inggris dan Amerika Serikat. J-Rock’s sempat dikritik men-jiplak band Jepang.

Nidji

Biografi :
Nidji atau The Nidji adalah grup musik dengan komposisi enam orang asal Jakarta, terdiri atas Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard).

Nama Nidji merupakan penyempurnaan dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Nidji dapat diartikan sebagai ikatan warna dan konsep lagu yang merefleksikan warna musik mereka yang beragam.

Konsep musik Nidji yang ditawarkan modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif dan pop. Sebagai debutnya Nidji pernah merilis album Breakthru.

Grup-grup band yang secara tidak langsung menjadi kiblat dan inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya.

Terbentuknya Nidji berawal dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus baik dalam keseharian maupun di dunia musik, sampai akhirnya menciptakan lagu berjudul Maria. Namun sayang lagu itu belum ada vokalisnya. Keduanya kemudian bertemu dengan Giring yang selanjutnya dinobatkan sebagai vokalis Nidji dan membawakan lagu tersebut.

Berikutnya, Adri yang telah sekian lama membantu Nidji secara part time menempati posisi sebagai drummer.

Pada Februari 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal, yang kemudian pada April 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam orang, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring.

Gun N Roses

Biografi :
Maret 1985, Axl Rose eks vokalis Hollywood Rose dan Tracii Guns eks gitaris L.A Guns berencana untuk membentuk sebuah grup yang akhirnya diberi nama Guns N' Roses. Grup yang didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat ini sempat berganti-ganti personel bahkan Tracii Guns pun hengkang dari grup ini.

Album pertama mereka APPETITE FOR DESTRUCTION dilepas 1987. Album ini laku keras karena single-single macam Welcome to the Jungle, Sweet Child o' Mine, dan Paradise City.

Album kedua mereka GN'R LIES tidak sepopuler album pertama mereka, single manis Patience tidak cukup kuat mengangkat penjualan album ini. Namun dobel album USE YOUR ILLUSION I dan USE YOUR ILLUSION II yang mereka rilis 1991 kembali membawa GN'R ke puncak kejayaan. Dua album ini berisi banyak lagu yang kemudian melambungkan nama Guns N' Roses seperti: Don't Cry, November Rain, Civil War, Knockin' on Heaven's Door, dan Estranged.

Album THE SPAGHETTI INCIDENT? yang mereka lepas 1993 nampaknya adalah pertanda berakhirnya kejayaan GN'R. Album yang berisi lagu-lagu daur ulang dari artis lain ini tak bisa meraup keuntungan seperti album-album sebelumnya.

GN'R berada di puncak kejayaan mereka dengan formasi : Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan, Dizzy Reed, dan Matt Sorum.

Linkin Park

Biografi :
Linkin Park adalah grup musik asal Amerika Serikat yang mulai dikenal lewat lagunya Crawling pada album pertama, Hybrid Theory. Album tersebut terjual hingga jutaan kopi di seluruh dunia.

Dengan kesuksesan debut albumnya itu, muncul album remix dari album Hybrid Theory, berjudul Reanimation.

Pada Maret 2003, Linkin Park mengeluarkan album keduanya berjudul Meteora. Dan yang terbaru, pada Mei 2007, Linkin Park merilis album ketiganya berjudul Minutes to Midnight.

Linkin Park sendiri didirikan pada 1996, dengan anggota saat ini Chester Bennington (vokal), Rob Bourdon (drum), Brad Delson (gitar), Dave 'Phoenix' Farrell (gitar bass), Joseph Hahn (turntable, sampling), Mike Shinoda (backing vocal, sampling).

Alexa


Biografi :
Alexa adalah grup band beraliran power pop. Meski terbilang band baru, tapi anggota Alexa adalah orang-orang yang telah lama berkecimpung di blantika musik tanah air. Vokalisnya adalah Aqi alias Ridzky (ex-Tiket), pada gitar ada Satrio (ex-Maliq & D'essentials) dan Rizki (dari Manis Sedap, tim produser dan pencipta lagu yang menggarap albumnya Dewi Sandra dan Rebecca), bassist-nya adalah JMono (ex-Parkdrive), dan Fajar (Stepforward, additional-nya Seringai dan The Upstairs) menjadi drumer.

Band ini awalnya merupakan project dari Satrio dan JMono, session bassist dari beberapa band termasuk Parkdrive, yang memiliki ide untuk membuat sebuah proyek musik yang mereka impikan sejak dulu. Album perdana mereka dirilis pada tahun 2008 yang bertitel ALEXA dengan hit singel Jangan Pernah Pergi.

Bulan Juni 2008, Alexa menjadi band pembuka konser band power pop asal Boston, Amerika Serikat, The Click Five.

Project Pop

Biografi :
Berawal pada 4 Desember 1982, dimana saat itu sekelompok mahasiswa dari Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran dan Fakultas Ilmu Sosial & Politik Universitas Katholik Parahyangan, yang mendirikan sebuah kelompok di luar kegiatan kuliah yang bernama PADHYANGAN, tentu saja singkatan dari Padjadjaran dan Parahyangan.

Kelompok ini didirikan sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan ide-ide gila anggota-anggotanya terutama dalam bidang seni. Seni panggung yang ditampilkan Padhyangan adalah sejenis drama komedi yang mengandalkan musik untuk menyampaikan ceritanya yang dikenal dengan istilah 'kabaret'.

Pertama kalinya melakukan pertunjukan komersial pada 1986 di berbagai kota di Jawa Barat, yang acaranya diselenggarakan oleh sebuah radio swasta di Bandung. Selain itu anggota kelompok ini pun dari tahun ke tahun datang dan pergi, karena memang tidak ada aturan yang jelas untuk jadi anggota selain sebagai seorang mahasiswa atau mahasiswi.

Beberapa personel tetap memperkuat sekaligus menjadi tulang punggung organisasi tersebut, seperti Iszur Muchtar dan Denny Chandra, yang mulai aktif di Padhyangan sejak tahun 1984, disusul Daan Aria, Joehana, Iang Darmawan, dan Wawan Hanura yang mulai aktif tahun 1986.

Pada dekade 1988 hingga 1993, keenam orang itu juga mulai aktif sebagai penyiar acara humor di Radio OZ.

Memasuki tahun 1994, orang-orang yang semakin kumat itu bertambah menjadi tujuh orang, yaitu dengan masuknya Denden Hermann. Mereka kemudian nekat membuat album rekaman lagu-lagu komedi plesetan (Parodi, istilah kerennya). Seiring dengan kesuksesan album tersebut, mereka kemudian tampil -untuk pertama kalinya- dalam acara komedi reguler di SCTV yang diberi nama Project-P. Dari situlah mereka kian dikenal di dunia hiburan, khususnya dalam bidang komedi.

Berbarengan dengan suksesnya acara Project-P di SCTV dan album lagu parodi mereka laris di pasaran, di penghujung 1994 sebagian besar anggota Padhyangan, yakni Iszur Muchtar, Denny Chandra, Daan Aria, Joehana, Tika Panggabean, Iang Darmawan, Wawan Hanura dan lain-lain, sepakat mengembangkan bakat mereka ke bidang hiburan yang lebih profesional.

Usai perceraian itulah maka pada 4 Desember 1994 mereka mendirikan kelompok yang diberi nama P-Project. Hingga saat ini walaupun belum terbentuk menjadi organisasi yang ideal dan profesional, P-Project masih aktif dan produktif di bidang hiburan, khususnya komedi.

Untuk tetap mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan khususnya di bidang komedi, sejak dini P-Project telah melakukan regenerasi dengan membuat sebuah kelompok yang diberi nama Project Pop. Kelompok ini memiliki 7 orang personil inti yang terdiri dari Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (Udjo), Hermann Josis Mokallu (Yossi), Gumilar Nurohman (Gugum), Hilman Mutasi (Hilman), Muhammad Fachroni (Oon), dan W Rudi Astadi (Odie). Kelompok Project Pop ini diberi kebebasan untuk berkreasi sendiri tanpa harus selalu bergantung kepada P-Project, tetapi mereka tetap menjadi bagian dari induk kelompoknya yaitu P-Project.

Misi dari P-Project itu sendiri adalah membuat suatu badan usaha secara profesional untuk menjadi market leader dalam bidang jasa hiburan, khususnya komedi di berbagai media (panggung, televisi, radio, media cetak, dan internet).
















0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

Perkiraan cuaca