Google

Indonesia Merdeka, (sekilas info)

Senin, 16 Agustus 2010


Hari ini 17 Agustus!!!! Tepatnya hari kemerdekaan Indonesia. Semua orang menjadi bergelora karena hal ini. Walaupun perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-65 ini tepat juga dengan bulan ramadhan, tetapi semangat kemerdekaan tetap ada. Banyak orang-orang bertanya, apakah Indonesia telah benar-benar merdeka?
Mungkin bagi sebagian orang, negara kita atelah merdeka, tapi apa kenyataannya? Masih banyak masalah di Indonesia yang diakibatkan oleh negara-negara di luar sana dan apa yang dilakukan pemerintah kita pun belum dapat menuntaskan hal tersebut. Seperti peristiwa baru-baru ini, yaitu peristiwa penangkapan 3 petugas KKP (Kementrian,Kelautan dan Perikanan) oleh polisi Malaysia.

Peristiwa ini dimulai ketika petugas KKP menangkap kapal nelayan Malaysia beserta tujuh awak yang mencari ikan di Perairan Bintan, Indonesia. Lalu ada kapal polisi marine Malaysia yang mendekati kapal KKP dan menembakkan peluru suar (tembakan peringatan) ke atas. Tak hanya menembak, polisi marine Malaysia juga menggiring kapal ke Johor.

Walaupun demikian, sekarang ketiga petugas telah dipulangkan dan dapat menyaksikan Upacara pengibaran bendera pusaka di Istana Negara indonesia, Jakarta.

Selain peristiwa itu, ada juga masalah Sumber daya alam. Banyak sumber daya alam indonesia yang dikendalikan oleh bangsa asing. Dan masih banyak masalah lain.

Namun demikian, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus membuat bangsa ini menjadi lebih baik, mendukung upaya-upaya pemerintah dalam memajukan Indonesia dan tiada henti untuk membela bangsa yang kita cintai.

Jangan sia-siakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita. Hidup INDONESIA!!

I Love Indonesia....

1 komentar:

tazkira.co.nr mengatakan...

bangun indonesia dari generasi seperti kita-kita ini..!!

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

Perkiraan cuaca