Google

Tips membentuk band

Minggu, 15 Maret 2009

Membentuk sebuah band merupakan hal yang susah, tapi gampang. saya berusaha untuk membantu kalian untuk membuat band. Jadi ikutilah tips berikut ini :

1. Milikilah skill dan penguasaan aliran lagu secara sempurna !
Ini adalah yang pertama dan yang paling penting, bagaimana mungkin mau bikin band tapi nggak lancar pake alat musik trus ngga ngerti aliran lagu apa yang bakal dibawain.
skill didapatkan dari berlatih sedangkan penguasaan aliran lagu didalami dengan skill dan mendengarkan lagu aliran tersebut tentunya. Dan juga untuk membentuk skill, ada baiknya kamu mengikuti les musik. Selain itu, band kamu harus mengikuti berbagai konser. Ikutilah lomba band-band sebanyak mungkin. karena hal itu dapat melatih skill dan penguasaan lagu kamu.



2. Perlengkapan Band
Makin lengkap makin oke ! lebih baik memiliki sendiri setiap instrumen en peralatan musiknya, selain daripada bisa dipakai setiap saat, ini juga ngehemat biaya di saat2 tertentu pas mau performance.

3. Sikap dan perilaku
Siapa sih yang mau liat band yang kelakuannya kampungan dan tidak punya adat ?!
Ini penting juga loh! jadi jaga sikap dan perilaku anda di manapun!

4. Nama band
Dalam membentuk band, carilah nama nad yang mudah diingat dan bagus tentunya. Jangan nama yang terlalu panjang. Dan jangan sekali-kali kamu menjiplak nama band lain.

Seenarnya 4 tips di atas sudah cukup untuk membentuk band yang mantap, tapi klo band kamu mau lebih mantap lagi ikutin aja tips dibawah ini :

1.Ganti nama !
Kalo kamu punya nama kurang keren kayak bambang, samijan atow mulyadi, coba cari nama yang agak keren ngga apa-apa ngga nyambung ma nama asli kamu juga.
Atow kalo nama kamu adalah sigit dan tidak puas dengan nama itu trus drummer kamu punya nama komersil, colong aja namanya !

2.Tampilah keren, cool, stylish, namun tetap low profile !
Hal inilah yang sering dilupakan oleh band-band indonesia, sering lupa diri. jadi jangan pernah merasa paling hebat, karena di atas langit masih ada langit. Masih ada band yang lebih jago dari band kamu.

3.Klo ngga bisa tampil keren but low profile : Jadilah sangat norak, kampungan
salah satu contohnya adalah sebut tiap nama artis disalah-salahin, bilang "here we go" jadi her wi go, lets cekedot (let's check this out), andra en de blek bon, dsb.
dijamin kamu dapet perhatian dari orang-orang yang belum kenal kamu atow yang nggak suka sama band kamu.

Kalau ada tips-tips terbaru tolong beritahu saya. Dan bila nanti band kamu terkenal berkat tips-tips di atas, jangang lupa sama saya, ok!










0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

Perkiraan cuaca