Google

Tips membeli drum bekas namun berkualitas

Rabu, 25 Maret 2009



Untuk membeli drum bekas yang berkualitas dan yang benar-benar anda inginkan, ada beberapa hal yang harus diketahui ;

1.Harganya: Tidak perlu heran jika meskipun drum bekas, harganya bisa termasuk cukup "mahal" karena bisa saja anda memilih drum yang original alias asli. Untuk drum bekas merk China seperti Rolling atau Prolink harganya berkisar antara 2 juta sampai 2,2 juta, kumplit. Dalam arti kumplit dengan cymbal dan jok drum. Dan merk cymbal minimal cymbal bawaannya atau jenis cymbal baja/putih. Pastikan kelengkapannya satu merk satu dengan yang lainnya atau bahasa Jerman-nya "teu sisirangan".

Untuk merk yang ternama seperti pearl, sonor, premier, TAMA, ludwig. Start harga terendah dan harga ini sulit untuk ditemukan adalah harga kisaran 3,5 juta ke atas! Itupun tanpa cymbal kalau membeli drum bekas dari toko.


2Merknya: untuk mengetahui merknya, biasanya bisa dilihat pada ; pedal, body tom, body floor, body bass kick, body snare tertulisan merk yang sama. Keaselian merk juga bisa dilihat dari plat merknya tersebut. Pearl atau Rolling ? Rolling atau TAMA ? jangan sampai maksud hati memberli TAMA apa daya Rolling didapat.

3.Kelasnya:Untuk dunia drum bekas, merk rolling, prolink, hurricane, phill collins, e-te-ce adalah kelasnya sama, tergantung dari mulus atau tidaknya body pada drum tersebut, lengkap tidaknya instrument "standard"-nya.


4.Bukalah head drum yang akan kamu beliHal itu bertujuan untuk menyentuh kayu bagian dalam. Rasakan dengan tangan anda, lembab atau tidak. Apabila kayu bagian dalamnya lembab,jangan membeli drum tersebut. Karena hal itu akan berpengaruh dalam kualitas suara. Dan biasanya untuk merk - merk yang mahal, kayu bagian dalam sangat halus dan tidak kasar "handfill"nya.

Mencari drum bekas yang murah, mulailah dengan menjelajah dari studio rental ke studio rental, dari club satu ke club lainnya, atau bahkan dari instansi pemerintah yang sudah bosan dengan peralatan musiknya ke instansi pemerintah lainnya.Dan juga tips lainnya untuk mencari drum bekas adalah kenalilah para pemilik studio-studio rental, karena mungkin saja mereka memberikan tips yang lebih terperinci.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

siang, baru pertama berkunjung nie,, aku seneng banget dengerin musik, tapi ga ngerti banyak tentang musik, hehe...
salam kenal

Anonim mengatakan...

mo jual drum "rolling black" lengkap di bandung selatan
call me : 088-2180-19818 : ntoy

Posting Komentar

 
 
 

Pengikut

Perkiraan cuaca